Sukses

IIMS 2018 Tawarkan Pengalaman Baru di Pameran Otomotif

Selain menghadirkan produk otomotif, IIMS memiliki beragam kegiatan yang bisa dinikmati pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Dyandra Promosindo menyatakan IIMS 2018 siap dilaksanakan. Acara yang digelar 19 - 29 April mendatang ini akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, menyatakan semua hall sudah terisi oleh peserta yang terdiri dari puluhan merek mobil dan motor, dan brand aftermarket.

Merek roda empat yang mengikuti adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. 

Selain itu, tiga Importir Umum (IU) yaitu Glamour, Ivan’s Motor, dan Prestige akan memamerkan mobil super mewah seperti Bugatti Veyron, Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570s Spider, Aston Martin DB11, dan Tesla S100.

Merek roda dua diikuti oleh Aprilia, Astra Honda Motor (AHM), BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Beberapa brand roda empat dan dua akan meluncurkan produk terbarunya.

Selain memamerkan produk otomotif terbaru, IIMS menyajikan beragam kegiatan untuk memanjakan pengunjung. Seperti Electric Car Festival, El Toro Loco, kontes modifikasi, pelatihan drift, dan kegiatan menarik lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Mobil Listrik

Selain bakal dijejali dengan program menarik, Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 juga bakal jadi ajang perkenalan mobil listrik ke masyarakat. Bahkan, tidak hanya dipajang, mobil ramah lingkungan ini juga bisa dites oleh pengunjung pameran yang bakal berlangsung 19 sampai 29 April 2018 ini.

Dijelaskan Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, mobil listrik sudah menjadi isu nasional. Bahkan, beberapa kali Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah memunculkan kendaraan listrik untuk didorong maju ke pasar Tanah Air.

"Untuk di IIMS kita memang menyediakan areanya. Dan yang sudah saya tahu, Mercedes-Benz akan membawa mobil listrik dan bisa dicoba," jelas Hendra saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut pria yang akrab disapa Kohen ini, selain dari pabrikan asal Jerman tersebut, mobil listrik karya mahasiswa juga siap pamer diri di gelaran yang bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

"Kalau tahun lalu memang hanya dipajang, sekarang boleh dibawa jalan dan pengunjung dipersilakan mencobanya," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.