Sukses

Jokowi: Akan Ada Gejolak Teknologi Industri 4.0 di Sektor Otomotif

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/04/2018).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/04/2018). Pameran yang melibatkan 38 merek kendaraan dan 350 perusahaan pendukung ini berlangsung dari 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam kata sambutannya, Jokowi mengucapkan," Akan ada gejolak teknologi industri 4.0 di sektor otomotif. Revolusi tersebut akan menjungkirbalikkan industri otomotif yang sudah ada. Saya yakin kita sanggup menangkap peluang luar biasa di masa transisi ini."

Jokowi juga mengungkapkan perkembangan teknologi yang cepat dapat merubah pola penggunaan mobil. "Dengan sistem berbagi mobil, satu mobil yang digunakan hanya 3 jam per hari bisa mencapai 24 jam per hari," sambungnya.

"Ini dapat mempercepat life cycle dari sebuah mobil, sehingga mobil umur pakai lebih pendek. Sehingga produksi mobil harus lebih banyak," pungkasnya. IIMS 2018 kali ini memanfaatkan seluruh area JIExpo mulai dari Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3 hingga area outdoor dengan total area seluas 105.000 meter persegi.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengadopsi Sistem Transaksi Digital

IIMS untuk pertama kalinya  mengadopsi sistem digitalisasi. Pengunjung menggunakan wristband yang berfungsi sebagai tiket digital. Selain itu pengunjung dapat bertransaksi melalui Bukalapak. Lilik Oetama, Komisaris Utama PT. Dyandra Media International, Tbk dan CEO Kompas Gramedia, mengatakan," IIMS 2018 menyesuaikan perkembangan zaman di mana era digitalisasi merambah ke ranah kegiatan otomotif.

Dan kami dengan bangga menyatakan bahwa IIMS 2018 adalah pionir pameran otomotif di Tanah Air yang memanfaatkan teknologi digital dalam penyelenggaraannya. "Selain tiket digital, pengunjung dapat menikmati fasilitas free shuttle bus di 11 mall di Jabodetabek dan VIP shuttle car di 4 mall sekitar Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.