Sukses

Suzuki Ertiga Resmi Meluncur di IIMS 2018 Tanpa Mencantumkan Harga

Liputan6.com, Jakarta- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi meluncurkan all new Suzuki Ertiga bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Mobil yang masuk dalam segmen Low Multi Purpose Vehicle ini mengalami berbagai perubahan mulai dari eksterior, interior hingga mesin.

Tak terkecuali rombakan ini melibatkan pada bagian dimensi, sehingga membuat all new Suzuki Ertiga lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi. Hal ini terlihat dari panjang keseluruhan mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm.

Menurut Managing Officer and Division General Manager Automobile Asia Division Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation Shuji Oishi, peluncuran all new Suzuki Ertiga menjadi langkah pertama sekaligus merayakan 60 tahun hubungan bilateral Jepang-Indonesia.

"Saya sangat bahagia bisa menghadirkan all new Suzuki Ertiga pada tahun yang istimewa ini," ungkap Oishi saat peluncurannya.

Secara tampilan, memang perubahan cukup signifikan, seperti pada bagian grille dengan kisi-kisi lebih rapat dengan balutan chrome, kemudian lampu utama ikut direvisi jadi lebih pipih, serta cangkang pada bagian fog lamps.

Rombakan juga terjadi pada bagian samping dengan garis tegas yang memanjang dari depan hingga buritan.

Jika melirik bagian belakang memang perubahan mencolok terlihat pada lampu yang kini mirip memiliki desain memanjang kemudian menyiku.

Sontak saja, jika melihat lampu Suzuki Ertiga baru ini akan terbayang beberapa model lampu dari beberapa pabrikan seperti, Honda Jazz, hingga Mitsubishi Xpander.

Suzuki Ertiga 2018 diluncurkan tanpa mencantumkan harga jual. "Soal harga akan kami infokan di kesempatan lainnya. Tapi kalau pesan sudah bisa, booking fee Rp 5 juta," Donny Saputra, Marketing Director PT SIS.

1 dari 3 halaman

Mesin

Untuk jantung pacu, all new Suzuki Ertiga telah dibenamkan mesin terbaru yaitu seri K15B, DOHC (Dual Overhead Camshaft), Variable Valve Timing (VVT).

Dengan mesin tersebut mampu memuntahkan daya 103,2 Tk pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm.

Mobil ini juga dilengkapi transmisi otomatis empat percepatan dan manual lima percepatan. 

 

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Suzuki Bandit 150 Masih Jadi Misteri
Artikel Selanjutnya
Daftar Merek Otomotif Peserta GIIAS 2018