Sukses

All New Suzuki Ertiga 2018 Lebih Lega, Ini Buktinya

All new Suzuki Ertiga terbaru diklaim akan lebih lega dan nyaman. Hal ini karena ukuran mobil ini lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum resmi diluncurkan, all new Suzuki Ertiga rupanya sudah mulai beredar di dunia maya. Jika dilihat secara menyeluruh, tampang mobil tersebut jelas sangat berubah.

Tak terkecuali dimensi dari mobil tersebut. Ya, Suzuki Ertiga terbaru diklaim akan lebih lega dan nyaman. Hal ini karena ukuran mobil ini lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari situs resmi, Suzuki Ertiga ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1690 mm.

Bandingkan dengan model sebelumnya yang memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm.

Namun begitu ground clearance Suzuki Ertiga 180 mm atau lebih pendek lima milimeter dari model sebelumnya yang mencapai 185 mm.

Sedangkan untuk jarak poros roda dan radius putar dari mobil ini masih sama, yaitu 2.740 mm dan 5,2 meter.

Untuk lebih lengkap bagaimana sosok all new Suzuki Ertiga, tunggu tautan Liputan6.com selanjutnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tampang Suzuki Ertiga anyar berubah signifikan dari generasi sebelumnya. Hal ini wajar karena sejak diluncurkan pada 2012, Suzuki hanya melakukan sedikit ubahan pada MPV tujuh penumpang tersebut.

“All new Ertiga menghadirkan desain yang benar-benar berbeda untuk sebuah urban MPV dengan tampilan premium dan stylish. Mengukuhkan posisinya sebagai The New Face of Urban MPV,” tulis Suzuki dalam situs resminya.

Jika melihat dari depan, ubahan ini terjadi sektor lampu yang lebih kekinian karena dibuat lebih pipih, bagian grill dengan kisi-kisi lebih rapat, lalu bamper, serta desain foglamp.

Tak hanya itu, pada kap mesin terdapat lekukan garis sehingga memberikan kesan berotot.

Hal ini pula terjadi pada bagian samping mobil, di mana garis mobil melintang dari depan hingga ke belakang menyentuh lampu.

Tampilan belakang juga berubah total. Bahkan lampu belakang Suzuki Ertiga ini juga kini lebih kekinian, dengan desain sedikit memanjang dan menyiku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.