Sukses

Cuma Ada Satu di Indonesia, Helm Ini Bakal Jadi Rebutan

Liputan6.com, Jakarta - Arai merupakan salah satu brand helm yang familiar di kalangan bikers Tanah Air. Pelindung kepala asal Jepang itu terkenal karena kualitasnya yang mumpuni dan sudah teruji di ajang balap dunia.

Di Indonesia, helm Arai dengan beragam model dan corak bisa ditemui di Prime Gears Bintaro. Gerai apparel sepeda motor dan mobil ini juga menawarkan helm Arai edisi khusus dan hanya ada satu di Indonesia.

Helm itu adalah Arai RX-7X Joey Dunlop. Helm berkelir kuning ini sebenarnya ada dua unit, hanya saja satu unit lainnya tidak dijual melainkan menjadi properti bagi Prime Gears Bintaro.

Presiden Direktur Cargloss Harryanto Suherman mengatakan, helm ini dibuat sebagai penghormatan kepada Joey Dunlop yang merupakan juara dunia balap Isle Man TT.

"Secara kualitas, sama dengan helm Arai lainnya baik bagian dalam maupun luarnya," tambahnya.

Sebagai informasi, Arai Joey Dunlop hanya diproduksi sebanyak 300 unit saja. Sebanyak 180 unit di antaranya dijual di Jepang, sementara sisanya disebar ke berbagai negara dan Indonesia hanya mendapat dua unit.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Manager Prime Gears Arief Dales menyebut, Arai Joey Dunlop yang khusus dijual di Indonesia memiliki logo Standar Nasional Indonesia (SNI). "Hanya dua di dunia Helm Arai Joey Dunlop SNI," kata Arief.

Untuk diketahui, untuk mendapatkan helm ini ternyata tidak mudah. Prime Gears menjualnya dengan sistem Raffle atau diundi. Untuk bisa mendapat nomor undian, konsumen wajib belanja minimal Rp 500 ribu di outlet Prime Gears Bintaro.

Konsumen yang beruntung berhak menebus helm edisi khusus ini dengan banderol Rp 10 juta. Padahal harga asli helm ini antara Rp 20-30 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Asal, Begini Cara Keringkan Helm Setelah Kehujanan
Artikel Selanjutnya
Kaca Helm Berembun Saat Hujan, Begini Cara Mengatasinya