Sukses

Mobil Ini Mirip Toyota Yaris, Tapi Versi Mungilnya

Liputan6.com, Jenewa - Toyota Aygo merupakan mobil mungil buatan Toyota yang memiliki beberapa kembaran, yaitu Peugeot 108 dan Citroen C1. Meskipun demikian, hanya Aygo yang menunjukkan versi facelift.

Pilihan mesinnya adalah 1,0 liter 3-silinder yang menghasilkan tenaga 72 Tk dengan torsi puncak 93 Nm. Berbeda dengan sebelumnya, mesin ini sudah memenuhi regulasi Euro 6.2, dan dilengkap dengan balance shaft, dual fuel injector system, cooled exhaust gas recirculation (EGR), dan rasio kompresi yang lebih tinggi.

Dilansir Autoevolution, desain keseluruhan menyerupai Toyota Yaris facelift, yang beberapa waktu lalu juga diluncurkan di Indonesia.

Toyota sendiri terinpirasi dari catamaran yacht. Sehingga headlights, gril bagian bawah, spion, dan windshield terlihat mengalir keluar dari bagian wajah.

Pada bagian buritan, desainnya didominasi dengan kaca belakang dipadu dengan stoplamp berbentuk vertikal.

Pada bagian interior, terdapat layar sentuh berukuran 7 inci, lampu ambient, dan peredam tambahan untuk mengurangi suara dari luar mobil. Suara bising tersebut menjadi salah satu masalah yang ditemukan pada Aygo sebelumnya.

Performa akselerasi bukanlah nilai jual dari Toyota Aygo, karena klaim akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 13,8 detik, selain itu mesin 1,2 liter tidak lagi ditawarkan.

1 dari 2 halaman

Toyota Yaris Baru Resmi Meluncur, Apa Bedanya?

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia membuka awal 2018 dengan secara resmi meluncurkan new Toyota Yaris.

Berbagai ubahan dilakukan Toyota baik pada bagian eksterior maupun interior sehingga diklaim lebih sporty. Tak hanya itu, hatchback ini juga disebut-sebut hadir dengan fitur safety yang lebih lengkap sehingga value faktor keselamatan mobil ini tinggi.

Menurut President Director PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata, new Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. 

"DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang ‘Young at hearts’, dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap new Yaris dengan sporty dan aggressive design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade new Toyota Yaris,” klaim Nakata saat peluncurannya di ballroom Kempinsky, Thamrin, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

New Toyota Yaris hadir dalam beberapa pilihan yaitu TRD Sportivo, G, dan E. Masing-masing hadir dengan transmisi otomatis (CVT) dan manual 5-speed (MT), new Yaris. Meski mengalami berbagai ubahan eksterior dan interior, namun new Yaris masih mempertahankan mesin 2NR-FE yang menyemburkan daya maksimum 105 tk dan torsi 140 Nm.

Untuk new Toyota Yaris TRD Sportivo dilengkapi pengaturan berupa pilihan SPORT atau ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. Mau tahu lebih lengkap apa saja ubahan dan harga terupdate dari new Yaris, tunggu tautan Liputan6.com selanjutnya

Artikel Selanjutnya
Toyota Yaris Sudah Berubah, Kapan Giliran Vios?
Artikel Selanjutnya
New Toyota Yaris Tiba di Surabaya, Harga Naik?