Sukses

Toyota Yaris Baru Resmi Meluncur, Apa Bedanya?

Liputan6.com, Jakarta PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia membuka awal 2018 dengan secara resmi meluncurkan new Toyota Yaris.

Berbagai ubahan dilakukan Toyota baik pada bagian eksterior maupun interior sehingga diklaim lebih sporty. Tak hanya itu, hatchback ini juga disebut-sebut hadir dengan fitur safety yang lebih lengkap sehingga value faktor keselamatan mobil ini tinggi.

Menurut President Director PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata, new Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. 

"DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang ‘Young at hearts’, dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap new Yaris dengan sporty dan aggressive design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade new Toyota Yaris,” klaim Nakata saat peluncurannya di ballroom Kempinsky, Thamrin, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

New Toyota Yaris hadir dalam beberapa pilihan yaitu TRD Sportivo, G, dan E. Masing-masing hadir dengan transmisi otomatis (CVT) dan manual 5-speed (MT), new Yaris. Meski mengalami berbagai ubahan eksterior dan interior, namun new Yaris masih mempertahankan mesin 2NR-FE yang menyemburkan daya maksimum 105 tk dan torsi 140 Nm.

Untuk new Toyota Yaris TRD Sportivo dilengkapi pengaturan berupa pilihan SPORT atau ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. Mau tahu lebih lengkap apa saja ubahan dan harga terupdate dari new Yaris, tunggu tautan Liputan6.com selanjutnya

1 dari 2 halaman

Apakah Toyota Anda Kena Recall? Begini Cara Mengetahuinya

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia menggelar program Special Service Campaign yang ditujukan bagi konsumen pemilik mobil Toyota di seluruh Indonesia.

Program ini pada dasarnya tak jauh berbeda dengan penarikan kembali atau recall. Kendati berbeda dalam istilah kata, namun perlu  dicatat niatan baik PT TAM untuk memberikan informasi secara terbuka.

 

 

Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah pabrikan otomotif di dunia memang melakukan serangkaian program recall terkait adanya masalah pada inflator kantung udara atau airbag produksi Takata.

Sebelumnya, Toyota Vietnam pun secara terang-terangan mengaku melakukan recall terhadap puluhan ribu mobil Toyota Vios dan Yaris.

Nah, ternyata berdasarkan website Toyota Indonesia di www.toyota.astra.co.id, konsumen dapat melakukan pengecekan tahap awal untuk mobil apapun. Untuk memastikan apakah mobil yang digunakan teridentifikasi recall atau tidak.

"Iya benar itu. Semua info ada di website toyota.astra.co.id," ungkap Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada Liputan6.com, Senin (4/9/2017).

Caranya pun cukup mudah. Setelah masuk home Toyota, langkah selanjutnya Anda wajib melihat ke bawah lalu mengklik Spesial Service Campaign.

Setelah itu, Anda diwajibkan mengisi pertanyaan di tahap pertama, yaitu memasukan 17 digit Nomor Rangka Kendaraan. Langkah kedua,cukup memasukan email. Setelah itu tekan search.

Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan selanjutnya yang diutarakan dan wajib diisi melalui komputer. Selamat mencoba.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Toyota Yaris Facelift Mengaspal Pekan Depan di Indonesia