Sukses

Honda HR-V Facelift Banjir Fitur Baru, Apa Saja?

Liputan6.com, Tokyo - Setelah berbagai spekulasi beredar di dunia maya, akhirnya Honda resmi meluncurkan HR-V facelift. Namun sayang, peluncuran ini bukan di Indonesia, melainkan di negera asalnya, Jepang.

Melansir Paultan, ditulis Rabu (21/2/2018), Honda HR-V facelift ini mendapatkan ubahan di wajah depan, grill baru dengan bar krom yang lebih lebar mirip dengan Accord dan Civic.

Berbicara desain buritan, tidak mendapatkan ubahan signifikan meskupun lampu belakang memiliki warna yang lebih gelap.

Untuk sisi interior, Honda telah mengubah bentuk kursi depan HR-V dan pola jahitannya, dengan kabin two-tone agar terlihat lebih mewah. Sistem hiburan tidak berubah, tetap dengan layar sentuh yang mampu terkoneksi dengan Android dan Apple CarPlay.

Selain tampilan, untuk fitur keselamatan Honda Sensing menjadi varian standar untuk Honda HR-V 2018, dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Crusie Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CBMS) dan Forward Collision Warning (FCW).

2 dari 2 halaman

Versi Baru

Pasar Jepang, Honda HR-V dipersenjatai dengan mesin injeksi empat silinder berkapasitas 1,2 liter. Model facelift ini juga mendapatkan dukungan Sport Hybrid i-DCD.

Mesin bensin dikawinkan dengan CVT, namun hanya tipe tertinggi yang mendapatkan shifter. Sedangkan untuk model hibrida mendapatkan transmisi dual-clutch tujuh percepatan dengan shifter sebagai standar.

Honda HR-V facelift akan tersedia dengan pilihan penggerak roda depan dan semua roda, meski model RS hanya mendapatkan penggerak roda depan.

 

Hyundai Tucson 2020 | First Impression