Sukses

Daftar Moge Bekas dengan Harga Kurang dari Rp 100 juta

Liputan6.com, Jakarta - Mengendarai motor gede atau moge, menjadi kepuasan tersendiri bagi kaum pria, khususnya penggemar otomotif. Raungan knalpot moge yang menggelegar kerap menjadi pusat perhatian karena suara ini tak lain dihasilkan dari kinerja mesin di atas 250 cc dan lebih dari dua silinder.

Maklum, belum ada batasan prihal sepeda motor seperti apa yang dianggap moge. Hanya saja, banyak yang beranggapan moge adalah motor menggunakan mesin di atas 250 cc. Sebaliknya, motor biasa yang kita sering tumpangi itu dianggap motor kecil, karena hanya dibenamkan mesin 110-250cc.

Bicara soal moge, konsumen di Indonesia yang menginginkan sebuah moge banyak menciut nyalinya. Bukan karena takut akan tenaga yang disemburkan, melainkan harga sebuah moge dianggap sangat mahal. Karena itu, mereka hanya merasa bisa bermimpi untuk mendapatkannya.

Namun demikian, jika Anda ingin berniat membeli sebuah moge, tak ada salahnya melirik pasar moge seken sebagai alternatif. Sebab biasanya, rata-rata pemilik moge tidak menggunakan motor tersebut untuk harian. Sebaliknya, mereka membeli moge untuk hobi.

Artinya, membeli moge bekas bisa saja lebih menguntungkan, sebab, selain pasti dirawat sang pemilik  karena motor hobi, maka jarak tempuhnya moge tak terlalu jauh. Karena motor ini biasanya hanya digunakan saat berakhir pekan atau liburan.

Jika Anda ingin membeli moge, ada baiknya memperhitungkan budget yang pas. Semakin mudah pencariannya sebab moge bekas juga banyak dijual lewat situs jual beli online.

Dari penelusuran Liputan6.com disejumlah situs online, terdapat beberapa moge dengan mesin 400 cc atau 600 cc dengan harga paling tinggi Rp 100 juta.

Nah, mau tahu moge apa saja yang harganya kurang dari Rp 100 juta, berikut daftaranya:

1 dari 5 halaman

Yamaha YZF-R6

Untuk model Yamaha R6 tahun produksi 2001-2009, harganya dijual mulai dari Rp 56 juta sampai Rp 92 jutaan.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Honda CBR1000

Harga seken moge ini juga sangat bervariatif tergantung kondisinya, maka dari itu Honda CBR1000 seken tahun rakitan 2005-2008 bisa dijual antara Rp 80-90 jutaan.

3 dari 5 halaman

Kawasaki ER6N dan ER6F

Motor yang identik dengan warna hijau ini juga cukup banyak diburu konsumen di Tanah Air. Harga moge dari Kawasaki ini pasarannya mulai dari Rp 63 juta sampai Rp 79 jutaan untuk tahun produksi 2012-2014.

 

4 dari 5 halaman

Suzuki GSX R600 dan GXS-R1000

Suzuki GSX-R600 dan GSX-R1000  juga rupanya ada saja yang punya di Indonesia. Soal harganya kira-kira dilepas dengan harga sekitar Rp 60-87 jutaan untuk tahun produksi 2005-2006.

Artikel Selanjutnya
Menggelikan, Begini Rupa Wajah Kalau Ngebut Tanpa Helm
Artikel Selanjutnya
Ada-Ada Saja, Knalpot Dijadikan Pijakan buat Naik Motor