Sukses

Momen Kebersamaan Veronica Tan dan Ahok di Dalam Mobil

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan asmara Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan istrinya, Veronica Tan, kini sedang diuji. Pasalnya, Ahok dikabarkan melayangkan gugatan cerai terhadap sang istri dan juga meminta hak asuh anak.

Gugatan cerai ini dilayangkan Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pada 5 Januari 2018.

Berbicara kandasnya percintaan pasangan ini memang sangat tak terduga. Sebab, Vero (sapaan Veronica) terlihat selalu menemani mantan Gubernur DKI Jakarta dengan setia, termasuk saat Ahok  terkena musibah, hingga harus dipenjara karena vonis kasus penistaan agama.

Sedikit flashback perihal Vero dan Ahok, salah satu cerita romantis mereka sempat diabadikan di akun Instagram @basukibtp. Kala itu, di tengah kesibukan dan jadwal padat Ahok yang masih menjabat sebagai orang nomor satu di Ibu Kota, dia menyempatkan liburan bersama istri.

 

1 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Momen yang diungguh akun @basukibtp pada 16 September 2016 atau tepat dengan libur Hari Raya Idul Adha.

“Sekali-kali bawa istri keliling Jakarta sampai Bekasi, kebetulan juga sudah lama tidak menyetir. Mumpung libur long weekend,” tulis akun @basukibtp.

Diketahui Ahok memang tak memiliki kendaraan pribadi. Selama ini dia hanya mengandalkan mobil dinas Toyota Land Cruiser VX 200 dengan pelat nomor B 1966 RFR.

Dari akun tersebut memperlihatkan Ahok berada di belakang lingkar kemudi, sedangkan Vero tepat di samping atau berada di kursi penumpang.

Kebersamaan Ahok dan Vero ini mendapatkan beragam doa terbaik dari warganet. Mereka pun memberikan komentar, di antaranya:

@zannahqitha Suami sayang istri SETIA PADA 1 WANITA hemmm semoga dapat jodoh yang mendekati persamaan ma pak Ahok dech aku

@henysatika senang liat bapak kita bisa jalan berduaan sama nyonya, happy nice trip pak ahok

@monitajuney16 Sosweetnya pak ahok{}

@anak_sotong Cie cieeee...apapun ketegasan nya dalam memimpin..pak ahok tetap romantiis tiis tiis ... 😆😊

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Pengawalan

Meski masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ternyata Ahok dan Vero tak mendapatkan pengawalan saat mereka berlibur.

Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak dan putih berwarna merah muda itu mengemudikan Land Cruiser VX 200 seorang diri.

Masih di akun @basukibtp, terlihat juga percakapan antara Ahok dan seseorang di belakang mobil. Saat itu Ahok yang mengemudi rupanya sangat menikmati liburan sembari jalan-jalan bersama istri dengan mobil tersebut.

“Ini belok yah, getarkan jalannya, mobil juga ikut goyang ini. Tapi lu berasakan, ga ada apanya (kendala). Enak (mobilnya),” ucap Ahok.

Ahok juga memuji mobil tersebut lantaran memiliki mode Eco,sehingga dapat memberikan informasi, bahwa gaya mengemudi pengendara yang baik dapat menghasilkan efisiensi dalam hal bahan bakar.

Tak terkecuali untuk urusan akselerasi mobil tersebut, yang dianggap responsive. “60 saja kenceng ini (kecepatan mobil).

 

 

Long weekend bersama istri keliling Jakarta-Bekasi.

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

3 dari 4 halaman

Surat Ahok Gugat Cerai Vero

Sebuah foto surat gugatan cerai dan hak asuh anak yang diduga diajukan oleh Basuki Tjahaja Purnama beredar. Gugatan itu diajukan Ahok, sapaan akrab Basuki, pada istrinya Veronica Tan. Dalam surat itu disebut Fifi Lety Indra, SH, LLM dan Josefina Agata Syukur, SH, MA, berlaku sebagai kuasa hukum Ahok. Keduanya berasal dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara membenarkan masuknya surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan. Dokumen itu diserahkan ke bagian perdata pada Jumat, 5 Januari 2018.

"Iya. Saya yang tanda tangan," tutur Panitera Muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara Tarmuzi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Menurut Tarmuzi, surat itu masuk lengkap dengan tanda tangan Ahok bermaterai Rp 6.000.

Masuknya surat menjelang kantor tersebut tutup. "Sekitar 14.30 WIB," ujar dia.

Sementara itu, hari ini dia menerima dokumen gugatan cerai Ahok dalam bentuk softcopy menggunakan flashdisk. Baik surat dan flashdisk diserahkan oleh pihak Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

"Dari grup adiknya Ahok, tapi bukan adiknya. Rekannya," Tarmuzi menandaskan.

Artikel Selanjutnya
Ini Bagaimana Penjara Tingkatkan Risiko Perceraian Pasutri
Artikel Selanjutnya
Kisah Ahok dan Veronica Saat Jadi Bahan Meme Kocak