Sukses

Diam-Diam, McLaren Bikin Hypercar Listrik

McLaren tengah mempersiapkan diri untuk mengembangkan hypercar listrik tercepat.

Liputan6.com, Jakarta McLaren dikabarkan sedang mengembangkan hypercar listrik yang akan menjadi bagian dari keluarga Ultimate Series. Belum ada tanggal pasti peluncurannya.

Disitat dari Autocar, pengembangan hypercar listrik tersebut merupakan bagian dari percobaan untuk mengembangkan teknologi hybrid pada model McLaren lainnya.

Menurut informasi yang beredar, McLaren akan membangun lima model produksi dan memilih 5 konsumen setia McLaren untuk mencoba terlebih dahulu, sekaligus memberikan feedback untuk membantu proses pengembangan.

Pengalaman McLaren dengan P1 hypercar hybrid dan juga perannya sebagai penyuplai baterai untuk mobil Formula E akan mempercepat proses elektrifikasi. Mulai 2018, McLaren akan menyematkan teknologi baterai baru pada Formula E, dengan jarak tempuh dua kali lipat sehingga pembalap tidak perlu melakukan penggantian mobil di tengah balapan. Baterai tersebut tentu akan mudah untuk digunakan pada mobil harian berperforma tinggi nantinya.

Sebelum model elektrik sepenuhnya diperkenalkan, McLaren akan memperkenalkan versi hybrid dari Sport Series dan Super Series. Rencananya, versi hybrid diperkenalkan setelah masa sirkulasi 5 tahun habis, yang berarti 570 hybrid di tahun 2020 dan 720 hybrid di tahun 2021.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.