Sukses

Small MPV Mitsubishi Sudah Uji Tabrak, Dapat Peringkat Berapa?

Small MPV Mitsubishi ternyata sudah lulus uji tabrak, berapa peringkatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Small MPV terbaru dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sudah resmi diperkenalkan. Meskipun belum diproduksi secara resmi, namun mobil yang digadang-gadang akan menggunakan Expander ini ternyata sudah lolos uji tabrak.

Dijelaskan Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motor Corporation (MMC), modelnya ini sudah lulus uji tabrak. Bahkan, mobil ini mendapatkan peringkat yang cukup memuaskan.

"Kami sudah melakukan pengetesan dan mendapatkan rating yang cukup bagus dari ASEAN NCAP," jelas Kishii, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Kishii, pengetasan ini dilakukan di fasilitas R&D Mitsubishi di Okazaki, Jepang. Dengan begitu, Mitsubishi sudah yakin, jika modelnya tersebut sudah mengikuti standar keselamatan yang baik.

Sekedar informasi, small MPV Mitsubishi ini dipersenjatai dengan mesin bensin MIVEC 16 katup berkapasitas 1.5 liter. Unit tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan, dan transmisi manual lima percepatan.

Dalam perkenalan ini, Mitsubishi belum memberikan detail berapa tenaga yang dihasilkan mesin tersebut. Untuk informasi lengkapnya, bakal diberikan saat peluncuran di Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2017, 10 Agustus mendatang.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.