Sukses

All New Mazda CX-5 Meluncur, Berapa Harganya?

Meski banyak teknologi dan fitur anyar, mesin All New Mazda CX-5 masih tetap sama.

Liputan6.com, Malang - All new Mazda CX-5 direncanakan meluncur di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang Mazda di Tanah Air telah melakukan berbagai perubahan pada mobil tersebut.

Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut diklaim lebih bertenaga dibandingkan model sebelumnya. Namun untuk mesin yang dibenamkan tetap sama, yaitu SKYACTIV-G 2,5 liter.

Product Planning Expert PT EMI, Bonar Pakpahan, menyatakan meski tak mengalami perombakan secara signifikan, tenaga dan torsi yang dimuntahkan mengalami perubahan.

"Sebelumnya power-nya 187 PS (184,4 Tk) di 5700 RPM, naik menjadi 190 PS (187,4 Tk) di 6.000 RPM, sedangkan torsi puncak bertambah 1 Nm (jadi 251 Nm) RPM 3.250," ungkap Bonar.

Tak hanya ubahan pada mesin, all new Mazda CX-5 juga mengalami perombakan, terutama dengan penambahan fitur dan teknologi baru.

Perubahan ini juga terjadi pada sejumlah sektor, mulai dari eksterior dan juga interior.

Adapun pihak Mazda menyadari, saat ini perusahaannya sedang lebih banyak fokus kepada development bodi dan interior R&D, termasuk  melakukan ubahan pada bagian software untuk sistem hiburan. Lantas, berapa harga yang dipatok untuk All New Mazda CX-5 di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Director Sales, Marketing and Public Relation PT EMI, Ricky Thio ikut angkat bicara. Kata dia, Mazda CX-5 terbaru yang hadir dengan dua varian (Elite dan Grand Touring) belum diketahui harganya.

“Masih dihitung Elite dan GT akan ada beberapa aksesoris tambahan. Bisa lebih murah? Mobil lebih mahal, tapi lebih mahalnya berapa nanti. Karena sepengalaman saya belum ada launching baru dengan harga lebih murah," ucap Ricky.

Alasan kenaikan harga, ujar dia, tak lain dalam pembuatan produk dipastikan adanya inovasi, dan teknologi baru yang dicetuskan para engineer. 

Sekadar informasi, harga All New Mazda CX-5 yang telah diluncurkan di negeri asalnya Jepang antara 2.462.400 yen sampai 3.526.200 yen.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.