Sukses

Pilihan Windshield Honda CBR250RR, Bisa Buat Harian dan Balap

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik all new Honda CBR250RR, kini bisa mengubah tunggangannya agar terlihat lebih keren. Mulai dari ubahan yang ekstrim, sampai minimalis tapi manis.

Salah satu modifikasi yang sederhana, dengan mengganti windshield produk aftermarket yang ditawarkan di MotoTAG, bengkel khusus motor sport dan modifikasi. Selain tampilan jadi lebih keren, penggunaan windshield ini juga bisa meningkatkan performa.

"Produk windshield ini dari merek lokal, dengan kualitas yang tidak kalah dari produk impor. Kenapa? karena pengerjaan materialnya menggunakan laser cutting, jadi hasilnya rapi," jelas Marcell, Chief Mechanic MotoTAG, saat berbincang dengan Liputan6.com, di bengkelnya, Senin (8/5/2017).

Lanjut pria ramah ini, untuk windshield lokal ini ditawarkan dua jenis, yaitu panjang dan pendek. Untuk pilihan warnaya ada tiga, yaitu clear, hitam, dan cokelat.

"Biasanya, untuk penggunaan sehari-hari bisa menggunakan yang pendek, dan untuk balap bisa menggunakan yang panjang. Dibanding dengan model standar, windshield ini lekukannya lebih bubble atau jenong, dibanding model standar yang lebih landai," tambah pria yang bengkelnya beralamat di jalan Jalan Kembang Kerep Raya, Meruya Utara, Jakarta Barat.

Untuk penggunaan balap, disarankan untuk menggunakan windshield yang panjang, agar airflow-nya lebih bagus, sehingga motor lebih aerodinamis.

"Saat balapan, dan saat kepala nunduk di tangki, airflow bisa langsung menyambung ke helm. sedangkan untuk model standar, bakal ada gap, karena angin bakal turun dahulu baru ke belakang," tegasnya.

Menyoal harga, untuk windshield yang pendek dibanderol Rp 300 ribu, dan yang panjang Rp 450 ribu.