Sukses

Bugatti Chiron Resmi Jadi Mobil Patroli Polisi Prancis

Bugatti Chiron menjadi mobil patroli polisi Prancis, yang sebelumnya hanya sebatas Subaru WRX dan Mégane RS.

Liputan6.com, Paris - Setelah Dubai, Uni Emirat Arab, kemudian Bologna dan Milan dari Italia yang menghadirkan hypercar mewah untuk armada kepolisian, kali ini giliran Prancis memamerkan mobil patroli terbarunya berupa Bugatti Chiron.

Suksesor Bugatti Veyron tersebut hadir dengan full balutan biru, ditambah beberapa warna lain seperti strip kuning di bagian kap depan, kelir putih dengan tulisan Gendarmerie pada pintu. Tak lupa bagian atap mobil ini juga telah dilengkapi dengan lampu rotator.

Dilansir Motor1, Rabu (5/4/2017), Bugatty Chiron ini telah resmi menjadi bagian dari Gendarmerie National (Kepolisian Nasional Bersenjata Prancis) mulai 1 April 2017.

Dengan adanya Chiron, maka hal tersebut menambah deretan mobil mewah milik kepolisian Prancis, yang sebelumnya hanya sebatas menggunakan Subaru WRX dan Mégane RS.

Keberadaan supercar mewah ini bisa menjadi gengsi tersendiri bagi kepolisian sekelas Prancis. Pasalnya, di sejumlah negara maju, mobil-mobil mewah dengan kecepatan tinggi kerap berseliweran.

Hal tersebut tentunya bisa memudahkan pihak kepolisian untuk melakukan tindakan, karena jika diajak ngebut, mobil patroli bisa juga memberikan perlawanan.

Sekadar informasi, Bugatti Chiron ini telah dilengkapi mesin W16 berkapasitas 8.0 liter, empat turbocharger, yang mampu menyemburkan daya hingga 1.479 Tenaga kuda dan torsi 1.180 Nm.

Tenaga mesin yang dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan itu diklaim mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik.

Sebelumnya, hypercar yang digunakan untuk mobil patroli kepolisian yaitu Dubai dengan Bugatti Veyron, Aston Martin One-77 edisi terbatas, Lamborghini Aventador, dan Ferrari FF. Kemudian ada juga Bologna dan Milan yang masing-masing kota mempunyai Lamborghini Huracan dan Ferrari 458 Spider.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini