Sukses

Konsep Mobil Masa Depan Nissan Tampil Menawan

Nissan menampilkan Vmotion 2.0 di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017.

Liputan6.com, Michigan - Perusahaan otomotif asal Jepang, Nissan, rupanya tak mau ketinggalan untuk memamerkan konsep mobil masa depan mereka. Di North American International Auto Show (NAIAS) 2017, Nissan menampilkan Vmotion 2.0.

Menurut Executive Design Director Nissan Global Strategy dari Nissan Motor Co. Ltd Mamoru Aoki, Vmotion 2.0 menawarkan tampilan masa depan dengan desain Nissan yang lebih segar, dinamis, dan tetap menonjolkan kenyamanan kabin.

Mamoru juga menyatakan, Vmotion 2.0 merupakan mobil yang dibuat berkat desain mobil konsep terbaik di EyesOn Design Award.

"Penghargaan prestisius ini menggambarkan potensi besar dari desain terbaru Nissan. Ini menunjukkan pada dunia kemampuan desain tak terbatas dari Nissan," ungkap Mamoru dalam keterangan tertulis, Rabu (11/1/2017).

Nissan Vmotion 2.0 merupakan evolusi dari ‘V-Motion’, dengan desain khas Nissan yang telah diaplikasikan pada banyak mobil Nissan saat ini.

Sedangkan untuk pilihan warna perak tembaga, keliran ini didapat berkat kombinasi tembaga dan logam. Hasilnya ada efek warna berlapis  yang menghasilkan warna dan refleksi berbeda dari berbagai sudut.

Menurut Nicole Fonseca, Senior Color & Materials Designer, Nissan Design America, Inc, dalam pencarian sebuah kesempurnaan, lebih dari 100 tes dilakukan untuk mendapatkan warna yang tepat.

"Pada percobaan ke-101, kami akhirnya menemukan perpaduan sempurna dari tembaga, perak, dan logam lainnya, untuk menghasilkan sebuah refleksi warna yang indah," klaim Fonseca.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.