Sukses

Ini Bocoran Mobil Terganas Kia yang Debut 8 Januari

Kia bersiap meluncurkan mobil dengan performa paling tinggi yang pernah mereka buat di ajang otomotif Detroit Motor Show, 8 Januari nanti.

Liputan6.com, Detroit - Kia, pabrikan mobil asal Korea Selatan, bersiap meluncurkan mobil dengan performa paling tinggi yang pernah mereka buat di ajang otomotif Detroit Motor Show, yang dihelat pada 8 Januari.

Menurut laman autoexpress.co.uk, dikutip Rabu (3/1/2017), ada empat video teaser telah dilansir Kia. Dari sana, diketahui bahwa mobil yang dimaksud dapat melaju hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik saja.

Berdasarkan teaser yang lain, mesin mobil ini adalah mesin V6, 3,3 liter twin-turbo, bertenaga 389 Tk dan torsi 535 Nm. Kecepatannya kemungkinan tembus 244 km/jam.

Selain itu, mobil ini juga telah dipastikan berbentuk coupe 4 pintu. Atas dasar bentuknya itu, Kia baru ini nampaknya dibangun berdasarkan mobil konsep Kia GT4 Stringer, yang pernah dipamerkan di tahun 2014.

Saat itu, mereka mengatakan bahwa tidak akan membuat sportcar ini dalam lini produksinya. Alasannya, mobil sportcar tidak cukup kuat untuk membangun nama atau mendongkrak keuntungan perusahaan.

Peter Schreyer, Presiden sekaligus Chief Design Officer Kia Motors, mengatakan bahwa mobil ini dirancang untuk mengubah citra Kia, yang selama ini dikenal sebagai pabrikan `kalem` dengan mobil-mobil keluarga seperti Picanto.

"Kendaraan baru ini akan secara fundamental mengubah citra global Kia. Ini akan merevolusi cara orang berpikir tentang Kia dan mendorong kami ke zaman yang berbeda. Anda tidak akan percaya betapa semangatnya saya," ujar Schreyer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.