Sukses

Jaguar F-Type Bakal Usung Mesin Tengah

Kabarnya, sportscar tersebut bakal mengadopsi layout mesin tengah.

Liputan6.com, Los Angeles - Pabrikan mobil wah asal Inggris, Jaguar, berencana menyiapkan generasi terbaru dari F-Type. Kabarnya, sportscar tersebut bakal mengadopsi layout mesin tengah.

Informasi ini didapat langsung dari Direktur Desain Jaguar, Ian Callum. Sebagaimana dilansir dari Carscoops, Senin (21/11/2016), rencana itu diutarakan dalam sebuah sesi wawancara di sela-sela Los Angeles Auto Show.

"Saya pikir kami mendapat kesempatan lebih untuk membuat ubahan. Konsep F-Type dengan mesin tengah belum pernah terealisasi," katanya.

"Itu akan menjadi sangat berbeda. Saya pikir kami punya izin untuk melakukan itu, karena kami sebuah perusahaan mobil sport."

Lebih jauh, Callum mengatakan bahwa internal Jaguar memang tengah mempertimbangkan apakah F-Type generasi terbaru akan menggunakan mesin tengah atau depan.

Bila F-Type generasi terbaru bakal mengusung mesin tengah, Jaguar akan membuat pembeda di kelas mobil performa, termasuk Lamborghini Huracan, Ferrari 488 GTB, juga McLaren 650S.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.