Sukses

Jeep Mau Bikin SUV Murah, Lawan Ford Ecosport?

Jeep, pabrikan SUV yang punya nama di dunia berniat untuk menggarap SUV murah.

Liputan6.com, Ohio - Jeep, pabrikan SUV yang punya nama di dunia berniat untuk menggarap SUV murah. Ini dilakukan menyusul hasil penjualan Compass dan Renegade yang memuaskan.

Sebagaimana dilansir dari Carscoops, SUV murah garapan Jeep ini bakal diposisikan sebagai lawan Ford EcoSport. Mobil ini bakal punya kisaran dimensi panjang 4 meter.

"Segmen yang layak bagi kami di masa depan. Tentu (untuk mewujudkannya) kami perlu melalui sejumlah proses perencanaan bisnis," kata Mike Manley, Kepala Merek Jeep.

Memang, ini bukanlah kali pertama Jeep dilaporkan berminat menggarap SUV murah. Sebelumnya mereka dirumorkan menggarap mobil itu untuk pasar India.

Mobil yang digarap dengan kode `526` itu dikatakan memiliki dimensi panjang kurang dari empat meter dan mewarisi desain Renegade. Mobil diharapkan diproduksi di fasilitas Ranjangaon, India yang menjadi basis produksi Compass.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini