Sukses

Membedah Kelebihan Honda Freed Terbaru

Tipe 7-penumpang ini dinamai sebagai Freed+.

Liputan6.com, Tokyo - Honda beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan generasi kedua Freed di Jepang. MPV yang dibangun dari platform Jazz ini juga hadir dalam varian tujuh penumpang.

Adalah Freed+, model yang memiliki kapasitas angkut lebih besar tersebut terdiri dari tiga baris kursi. Selebihnya, baik spesifikasi mesin ataupun desain tidak ada bedanya dengan Freed biasa, demikian dikutip Carscoops.

Honda menyediakan dua opsi sumber tenaga Freed yakni konvensional dan hibrida dengan mesin utama 1,5 liter empat silinder dikawinkan transmisi CVT atau dual clutch. Freed sendiri punya opsi penggerak roda depan dan all wheel drive.

Di negara asalnya, Jepang, Honda juga menciptakan Freed dengan spesifikasi untuk penumpang disabilitas. Freed ini dijual dengan harga mulai dari 2.748.200 Yen atau sekira Rp 354,2 jutaan.

Dalam sejarahnya, platform Jazz ini telah eksis menjadi beragam model. Selain Freed, Honda juga menciptakan CR-Z hibrida, Shuttle, hingga HR-V dengan platform itu.

Khusus Freed, MPV boxy tersebut merupakan generasi pengganti Mobilio yang pensiun 2008. Uniknya, Mobilio baru meluncur di Indonesia pada 2014 lalu dan diciptakan dengan basis platform Jazz guna mendampingi Freed yang lebih dahulu hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.