Sukses

Tampang Honda Freed Generasi Terbaru Bocor

Menurut kabar, MPV kompak ini bakal diluncurkan pada September 2016 di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Honda dipastikan bakal meregenerasi Freed. Menurut kabar, MPV kompak ini bakal diluncurkan pada September 2016 di Jepang.

Sosok Freed terbaru beredar di jagat maya jelang peluncuran yang kian dekat. Dilansir Indianautosblog, Freed akan mengadopsi desain muka Solid Wing dengan ubahan pada bemper dengan intake yang lebar.

Solid Wing turut mengubah bentuk kap depan Freed. Selain itu, bahasa desain ini membuat wajah Freed jadi lebih elegan dengan adanya LED DRL.

Berpindah ke bagian belakang, Freed mendapat posisi lampu bergeser dari sebelumnya yang kini mengapit jendela belakang. desain lampu ekor juga ikut berubah jadi lebih sipit dengan sudut-sudut tajam.

Foto: Indianautosblog

Ubahan posisi rear lamp ini berdampak pada bemper belakang yang di-profil ulang dan mendapat tambahan kisi-kisi udara. Adapun dimensi Freed terbaru memiliki panjang 4.250 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.710 mm.

Untuk sumber tenaganya, Honda akan mempertahankan mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated, sedangkan varian 1,0 turbo akan menyusul setelahnya.

Generasi terbaru Freed nantinya bakal mendapat varian hibrida yang menggabungkan mesin 1,5 liter dengan motor elektrik, dengan tenaga ditransfer melalui sistem transmisi 7 percepatan dual clutch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini