Sukses

Nissan Leaf Berlapis Emas, Hadiah buat Atlet Lari Inggris

Liputan6.com, London - Beragam hadiah diberikan bagi para pemenang ajang olahraga terbesar di dunia, Olimpiade. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir misalnya, resmi mendapat uang Rp 5 miliar dari pemerintah Indonesia.

Lain halnya dengan Richard Whitehead, atlet lari dari Inggris. Peraih emas dari cabang olahraga lari kategori 200 meter T42 ini diberikan hadiah berupa Nissan Leaf Gold, mobil listrik yang seluruh body-nya dikelir dengan warna emas.

Dilaporkan carscoops.com, hadiah ini diberikan langsung oleh Nissan, yang bekerja sama dengan British Paralympic Association sekaligus merupakan sponsor resmi Olimpiade.

"Dia adalah orang yang sempurna untuk menerima edisi terbatas Nissan Leaf emas untuk menandai pencapaiannya yang fantastis di Rio (Brasil, lokasi dihelatnya Olimpiade)," ujar Direktur Pemasaran Nissan, Chris Marsh.

Selain sebagai bentuk apresiasi, Nissan juga menjadikan Whitehead sebagai duta mobil ramah lingkungan. Ia, misalnya, membuat rekaman saat mengendarai mobil nol emisi itu. Latar waktunya adalah sebelum Whitehead `terbang` ke Rio.

"Kepribadian Richard yang menyenangkan dan menarik benar-benar membantu menjelaskan manfaat mengemudikan mobil listrik dengan cara yang sederhana," tambah Marsh.

Selain Whitehead, pabrikan otomotif asal Jepang itu juga akan memberikan Nissan Leaf Gold lain untuk pesenam Max Whitlock dan pendayung George Nash.

Loading