Sukses

Begini Cara Merawat Cat Mobil Berwarna Doff

Cat jenis matte alias doff bahkan tidak perlu poles apabila akan diguyur lapisan coating.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Lapisan coating bisa mempertahankan kilau cat suatu kendaraan. Kilau ini didapat dari proses poles pada seluruh bodi sebelum dilapisi coating.

"Kita bisa coating semua bahan, plastik pun bisa. Semua bagian eksterior kita coating," ucap Shafarul Remee, Supervisor Nano Shine Malaysia saat kunjungannya ke Bintaro.

Namun, tidak semua jenis cat perlu dipoles. Cat jenis matte alias doff bahkan tidak perlu poles apabila akan diguyur lapisan coating.

"Untuk doff fungsinya mempertahankan doffnya. Prosesnya setelah cuci bersih langsung coating," tambah Andhi Afriandhi, Staf Marketing PT Indo Nano Hartamas, kepada Liputan6.com.

Salon mobil yang berlokasi di Jl. Bintaro Utama 3, Blok AM No.27, Bintaro Jaya Sektor 3, ini dalam prosesnya melalui tahapan cuci, poles, dan coating. Proses poles hanya berlaku untuk karakter cat glossy.

"Kalo lebih bagus di-polish, polesnya kita hanya untuk yang mengkilap. Kalau yang namanya coating, plastik juga kita lapisi," ucap Andhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini