Sukses

Lorenzo Pesimistis pada Ban dan Paket Elektronik Baru, Mengapa?

Juara Dunia MotoGP Jorge Lorenzo mengatakan bahwa ban baru Michelin dan paket elektronik teranyar sulit dikontrol.

Liputan6.com, Silverstone - Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo mengatakan bahwa ban baru Michelin dan paket elektronik teranyar sulit dikontrol. Ia mengatakan perlu kerja keras agar dapat menyesuaikan diri dengan dua perangkat itu.

Pembalap Spanyol tersebut mengakhiri hari pertama latihan bebas di posisi keempat, berada di bawah Andrea Iannone di posisi pertama dengan selisih waktu 0,6 detik. Lorenzo bahkan menghabiskan setengah sesi di posisi di luar 10 besar.

Penambahan gundukan di trek yang dikombinasikan dengan ban dan paket elektronik baru membuat Lorenzo sulit menunjukkan performa maksimalnya.

"Motor ini berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya, karena kita punya ban Michelin dan paket elektronik baru. Ini jadi lebih sulit untuk memperbaiki waktu terutama di trek ini," ujarnya, dikutip dari gpxtra.com, Sabtu (3/9/2016).

Ia menambahkan, kesulitan akan berlipat ganda ketika lintasan basah. Karena itu ia berharap di sesi nanti lintasan akan kering.

"Mari kita lihat cuaca seperti apa besok (Sabtu ini). Jika cuaca kering, mungkin kita bisa membuat langkah maju dan siap untuk balapan pada hari Minggu," tambahnya.

Selain dua komponen itu, Lorenzo, bersama rekan satu timnya Valentino Rossi juga menguji lengan ayun (swingarm) dan sasis baru. Sementara Rossi merasa puas dengan sasis baru, Lorenzo justru tidak sependapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini