Sukses

Honda Luncurkan Motor Garuk Tanah Terbaru, CRF450R dan CRF450RX

Liputan6.com, Tokyo - Honda memiliki lini yang lengkap di pasar internasional, salah satu unggulannya yaitu motor trail. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini menggoda kalangan 'garuk tanah' dengan memperkenalkan CRF450R.

Dikutip Rideapart, peluncuran ini juga dibarengi dengan varian CRF450RX yang hanya bisa digunakan untuk kompetisi. Motor trail ini bisa dibilang pesaing utama dari Kawasaki KX450F. 

Honda merancang CRF450RX untuk kelincahan maksimum sekaligus performa. Ini membuat pengendara bisa mengkombinasikan tenaga serta pengendalian ketika menjelajah hutan atau kompetisi.

"Kami tidak sabar menunggu untuk melihat model ini diujicoba oleh tim pabrikan Honda HRC dan Johnny Campbell Racing, tim satelit kami, pembalap amatir kami dan pelanggan kami," kata Lee Edmunds, Manager Motorcycle Marketing Communications Honda Amerika.

Motor trail ini mengusung mesin 449 cc satu silinder dengan diameter x langkah 96 mm x 62,1 mm. CRF450R telah memakai mode berkendara dengan pilihan standar, halus, atau agresif tergantung kondisi jalan dan kebutuhan.

Selain itu, kapasitas tangkinya juga diperbesar menjadi 8,3 liter sehingga sangat cukup untuk perjalanan enduro selama tiga jam non stop.