Sukses

Ini Produk Andalan VW di Indonesia

Kontribusi Polo antara 60-70 persen penjualan keseluruhan VW di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran VW Polo mendapat sambutan hangat dari konsumen di Indonesia beberapa tahun terakhir. Bahkan untuk tahun ini, Polo menjadi model terlaris Volkswagen di Indonesia.

"Tahun ini penjualan 300-an unit, paling besar Jakarta, Bandung, setelah itu Surabaya. Backbone-nya kami sekarang Polo itu," kata Jonas Chendana, National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor di Jakarta baru-baru ini.

Jonas menjelaskan bila kontribusi Polo baru melesat pada tahun ini. Kondisinya berbanding terbalik jika dibandingkan tahun lalu.

"Kalau tahun lalu VW jual kurang lebih 700-an unit, tahun ini 300-an unit. Kontribusi Polo sendiri katakanlah hampir 60-70 persen," kata pria berkepala plontos ini.

Alasan Polo terbaru semakin digemari, tambah Jonas, karena performanya yang menjanjikan. Dengan harga yang berselisih tidak terlampau jauh dengan merek Jepang, Polo memiliki performa yang lebih baik.

"Harga Rp 259 juta, tapi power engine, torsi jauh dibandingkan kompetitor," tuturnya.

Lebih lanjut, Jonas mengungkapkan model VW lainnya yang mulai naik daun yaitu Scirocco. Tiguan menyusul jadi model yang ikut menopang penjualan VW di Indonesia.

"Sekarang yang lagi kencang Scirocco compact, itu tinggi animonya. Kami punya backbone Polo dan Tiguan, tapi kami menunggu sampai model baru Tiguan keluar," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini