Sukses

Mengintip Tiga Karya Modifikasi Mobil Paling Eksotis

Mansory sebagai rumah modifikasi ternama, memiliki tiga model paling eksotis.

Liputan6.com, Berlin - Bila Anda seorang yang fanatik mobil, tentu akan familiar dengan nama Mansory. Perusahaan ini adalah spesialis modifikasi mobil kenamaan yang bermarkas di Jerman.

Mansory telah banyak melahirkan karya-karya fantastis dari berbagai merek. Ciri khas yang melekat pada rumah modifikasi tersebut yaitu penggunaan material serat karbon yang sangat ringan yang dibentuk dengan tekanan tinggi sehingga tahan lama.

Berikut ini tiga mobil dengan sentuhan magis Mansory yang dikutip dari The Richest:

Porsche Panamera

Mansory menyulap sedan saloon berperforma tinggi Porsche Panamera menjadi mobil dengan aura balap yang kental. Rumah modifikasi yang berdiri pada 1989 tersebut memasang panel bodi dari bahan karbon berkekuatan tinggi serta polyurethane RIM.

Mansory membuat dimensi Panamera semakin melebar 70 mm pada bagian depan dan belakang. Untuk menyesuaikan ukurannya, maka Panamera menggunakan fender extention. Selain itu, terdapat tambahan lubang udara besar pada bemper depan.

Kaki-kaki bawaan sedan asal Stuttgart dilucuti dan berganti velg super lebar berdiameter 22 inci. Untuk mendongkrak performa, Mansory menambahkan turbocharger yang telah diracik ulang dan tambahan ECU.

Performa Panamera yang tadinya memiliki output 520 Tk melonjak jadi 680 Tk. Mobil ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,6 detik.

Maserati Gran Turismo

Foto: Therichest

Mobil selanjutnya yang pernah digarap Mansory yaitu Maserati Gran Turismo. Coupe berlogo trisula ini didandani dengan material serat karbon nyaris di seluruh bodi antara lain pada bagian spoiler dan kap depan, pilar pintu, hingga ke spoiler dan apron belakang termasuk diffuser.

Interior Maserati Gran Turismo mendapat sentuhan warna merah-oranye dan hitam pada kulit pelapis jok dengan setir ergonomis. Adapun eskteriornya menggunakan kelir merah dengan warna velg senada bodi.

Rumah modifikasi asal Bavaria tersebut juga mengobok-obok kap depan. Mesin V8 mendapat tambahan tenaga hingga 240 Tk atau 30 Tk pada tiap silindernya.

Tesla Model S

Foto: Therichest

Mansory juga piawai dalam mendandani mobil listrik Tesla Model S. Modifikasi kali ini lebih berfokus pada sisi kosmetika dengan mendesain ulang sisi apron dengan tambahan LED.

Karena mobil ini bebas emisi maka Mansory menggunakan aksen hijau sebagai corak bodi. Mansory tetap membawa ciri khasnya yaitu memakai serat karbon pada side skirt , spoiler depan dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini