Sukses

Pahami 7 Teknologi Keselamatan dalam Mobil Modern

Mobil modern penuh dengan teknologi canggih. Seperti rem aktif ataupun peringatan aktif akan keadaan lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta Mobil modern penuh dengan teknologi canggih. Baik itu terkait teknologi keselamatan maupun kenyamanan. Nah, searah dengan mobil masa depan yang bakal otonomos, teknologi yang bakal menyertainya sudah ada sekarang. Terutama yang terkait dengan teknologi ataupun fitur keselamatan.

Ada teknologi keselamatan aktif yang bisa didayagunakan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan. Seperti rem aktif ataupun peringatan aktif akan keadaan lalu lintas.

Saat ini, mobil-mobil yang sudah memakai teknologi ataupun fitur keselamatan itu kebanyakan masih dari golongan mobil premium. Maklum, teknologi ini masih mahal. Tapi sejumlah merek sudah memakainya pada segmen mobil yang lebih rendah.

Di Indonesia sendiri, mobil-mobil yang sudah memakai teknologi tersebut sebenarnya sudah banyak. Mazda2 contoh mobil yang mempersejatai dirinya dengan fitur tersebut. Ford Focus juga demikian dan masih banyak mobil lain yang pakai terutama mobil yang harganya mahal. Apa saja teknologi tersebut, baca tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini