Sukses

Pabrik Mobil Murah Mitsubishi di Bekasi Sudah 83 Persen

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor kendaraan Mitsubishi tengah membangun pabrik terbaru di Bekasi, Jawa Barat. Proses pengerjaan terus berlangsung dan informasi terbaru, fasilitas produksi untuk mobil murah Mitsubishi itu sudah hampir rampung.

"Perkembangan pabrik perakitan kendaraan penumpang PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di GIIC Deltamas, Bekasi, sudah mencapai 83 persen dan masih sesuai jadwal," ujar Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki di arena IIMS, JIExpo Jakarta, yang ditulis Jumat (8/4/2016).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pabrik baru ini mulai beroperasi pada April 2017 dan memproduksi hingga 160 ribu unit per tahun. Di masa mendatang, kapasitas produksi diharapkan mampu mencapai 240 ribu unit per tahun.

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 30 hektar tersebut akan mempekerjakan 3.000 pekerja. Pabrik dengan nilai investasi sebesar Rp 6 triliun ini akan menjadi basis produksi Mitsubishi terbesar ketiga di dunia setelah Jepang dan Thailand.

Pabrik ini akan memproduksi small MPV 7 kursi, Pajero Sport dan Colt L300. "Pabrik ini sebagai komitmen terhadap para konsumen dan masyarakat di Indonesia," ujar Ishimaki.