Sukses

Jaguar Versi Mungil Ini Bukan untuk Anak-anak

Replika ini memang diciptakan bagi orang dewasa yang menginginkan sensasi berkendara layaknya mobil sungguhan.

Liputan6.com, London - Lazimnya, replika berukuran mungil disiapkan untuk anak-anak. Namun, tidak demikian dengan replika mobil sport klasik Jaguar E-Type XK120 yang satu ini.

Dilansir Autoevolution, replika ini mengusung mesin sungguhan yaitu 110 cc empat tak dengan pendingin udara. Mesin yang setara dengan sepeda motor di Indonesia ini juga menggunakan bahan bakar bensin.

Jaguar yang memiliki ukuran 1/5 dari aslinya ini sanggup dikendarai hingga kecepatan 60 km/jam. Inilah yang membuat mainan tersebut tidak direkomendasikan bagi anak-anak.

Mobil mungil yang diciptakan oleh Hammacher Schlemmer ini memang diciptakan bagi orang dewasa yang menginginkan sensasi berkendara layaknya mobil sungguhan. Rancang bangun pada replika ini juga sama seperti mobil pada umumnya.

Pada kaki-kaki menggunakan velg 10 inci yang dibalut ban karet. Sementara itu, suspensi didukung double wishbone pada bagian depan dan single wishbone di belakang serta peredam kejut menggunakan gas sehingga nyaman saat dikendarai.

Peranti rem menggunakan cakram Brembo sehingga memiliki daya henti yang cepat. Bahkan, di dalam bagasi juga tersimpan ban serep sungguhan yang dapat dipergunakan.

Harga yang ditawarkan Hammacher Schlemmer cukup fantastis, replika Jaguar E-Type XK120 dijual seharga US$ 20 ribu atau sekira Rp 267,5 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.