Sukses

Geneva Motor Show Jadi Saksi Debut Suzuki Baleno di Eropa

Suzuki siap melakukan penetrasi pasar Eropa lebih luas melalui model Suzuki Baleno

Liputan6.com, London - Suzuki siap melakukan penetrasi pasar Eropa lebih luas melalui model Suzuki Baleno. Debut versi produksi hatchback ini di benua biru bakal dilakukan pada Geneva Motor Show, bulan depan.

Pabrikan menjanjikan Baleno memiliki efisiensi terbaik dalam konsumsi bahan bakar. Selain itu, Baleno juga didukung kemampuan handling yang menyenangkan bagi pengemudi. Ini dilakukan Suzuki agar Baleno kompetitif melawan VW Polo yang cukup populer di Eropa, demikian dilansir Carscoops.

Model kompak ini dibangun dengan tema desain elegan yang disebut Liquid Flow. Kemunculan Baleno di Eropa telah diawali dengan debut konsep iK-2 di ajang yang sama tahun lalu.

Suzuki membangun Baleno dari platform baru berbobot ringan yang didukung mesin bensin tiga silinder 1,0 liter turbocharged BoosterJet. Tenaga yang dihasilkan sebesar 110 Tk dengan torsi 170 Nm.

Pabrikan berlogo huruf 'S' itu juga menyediakan mesin 1,2 liter empat silinder SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Mesin pada varian ini terintegrasi dengan generator yang didukung energi listrik dari baterai lithium-ion.

Baleno mulai diperkenalkan di seluruh Eropa pada musim semi ini. Adapun penjualan dimulai di Inggris pada Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.