Sukses

Dirotasi dari Toyota, Samulo Siap Besarkan Infrastruktur Astra

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melakukan rotasi di jajaran manajemen. Setelah Suparno Djasmin digeser dari jabatan Wakil Presiden Direktur, kini giliran Rahmat Samulo meninggalkan posisinya sebagai Direktur Marketing.

Dihubungi Liputan6.com, pria berdarah Minang ini mengamini kabar tersebut. Samulo menjelaskan, dirinya dipercaya untuk memperkuat divisi infrastruktur Astra International.

"Ya, intinya penugasan baru di grup bisnis infrastruktur Astra International (PT Astratel Nusantara Company). Ini berlaku sejak Januari 2015," kata Samulo, Senin (21/12/2015).

"Dengan penunjukkan ini, saya terima tantangan. Bidang ini (infrastruktur) menarik, pemerintahan Jokowi juga menggenjot sektor ini," imbuh pria berkacamata yang telah bertugas di Toyota selama 24 tahun itu.

Bercerita singkat soal karir pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, Pak Sam -- demikian sapaan akrabnya -- melakoni karir di Toyota pada 1991 silam. Karirnya ia awali sebagai staf di bagian pengadaan.

"Di Toyota sudah menempati berbagai desk, mulai dari pengembangan lokal komponen, hubungan ke permintahan, sparepart, after sales, dan pernah keluar dari Toyota ke Auto2000 sebagai Chief Marketing Officer," tutur Pak Sam merangkum perjalanan karirnya.

Dikatakan Pak Sam, selama berkarir di industri otomotif, nyaris 3-4 tahun sekali ia dirotasi. Tapi dengan itu, ia mengaku belajar banyak.

Sementara itu, Pak Sam menuturkan bahwa posisinya akan ditangani oleh Henry Tanono. "Mulai Januari nanti masih dirangkap Pak Henry," tuntas dia.

Sukses Pak Sam...