Sukses

Punya Tipe Q, Toyota Yakin Kijang Innova Tidak Ganggu Segmen Nav1

Tipe G dan V akan menjadi volume maker dari Kijang Innova.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor menambah varian baru pada all new Kijang Innova yaitu tipe Q yang menjadi tipe tertinggi. Hadir mengusung fitur-fitur mewah dan premium, PT TAM yakin tipe Q tidak mengganggu pasar model di atasnya yaitu Nav1.

"Enggak mengganggu Nav1 dong, kan segmennya beda. Sementara ini, tetap yang G dan V akan menjadi volume maker," ungkap Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT TAM usai peluncuran All New Kijang Innova, Senin (23/11/2015). Tahun ini sampai Oktober 2015, berdasarkan data Gaikindo, Nav1 baru terjual 492 unit atau sekitar 49 unit per bulan.

Rahmat menjelaskan jika tipe Q ini harganya masih relatif tinggi yaitu di angka Rp 423,8 juta. Oleh karena itu, pihaknya hanya memasang target penjualan 15 persen untuk tipe Q dari total target All New Kijang Innova di angka 4 ribu unit.

"Untuk tipe Q kami belum ada pengalaman yang jelas, sehingga di setting dengan komposisi yang tidak terlalu banyak," tambahnya.

Lebih lanjut, Rahmat menjelaskan jika saat ini PT TAM masih melihat respon pasar terlebih dahulu. Nantinya, tidak menutup kemungkinan komposisinya akan berubah.

"Kami belum berani terlalu agresif untuk tipe Q. Kalau responnya baik, kami bisa segera merubah komposisi. Jadi, itu hanya untuk sementara," tuntasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.