Sukses

Anak Bangsa Ikut Kembangkan All New Kijang Innova

Kijang adalah salah satu model Toyota yang telah lama hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kijang adalah salah satu model Toyota yang telah lama hadir di Indonesia. Jadi model yang melegenda di Tanah Air, Toyota Motor Corporation mengembangkan All New Kijang Innova dengan keterlibatan anak bangsa.

Hiroki Nakajima, Executive Chief Engineer Toyota Motor Corporation mengatakan, All New Kijang Innova dikembangkan bersama dengan PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

"Mengingat mobil ini sangat dicintai orang Indonesia, sejak awal pengembangan pada 3,5 tahun yang lalu sudah melibatkan teman-teman dari Indonesia. Kami melibatkan teman-teman dari TAM dan TMMIN untuk menggarap mobil sesuai dengan kebutuhan konsumen di tahun mendatang," ungkap Nakajima saat peluncuran All New Kijang Innova di Fairmont Hotel, Senin (23/11/2015).

Untuk memastikan mobil sesuai sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, Nakajima bahkan melakukan test drive dan running test lokal. Selain itu, kerja sama dengan TAM dan TMMIN juga bertujuan agar desain dan performa pada All New Kijang Innova diterima konsumen dalam negeri.

Saat disinggung perihal filosofi model pada All New Kijang Innova, Nakajima mengakui jika daya tarik mobil berkapasitas 7-penumpang ini mengadopsi gaya SUV.

"Saya mengincar high class SUV sebagai daya tarik mobil ini. Untuk memperoleh daya tarik tersebut, desain pada Innova seperti grill menonjolkan kesan gagah dan toughness dari sosok SUV" tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.