Sukses

Produksi Ford GT Hanya 200 Unit

Ford GT akan hadir secara eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja ditahun pertamanya.

Liputan6.com, Detroit - Ford siap memperkenalkan supercar anyar mereka bernama Ford GT. Tidak main-main, supercar ini akan hadir secara eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja di tahun pertamanya.

Melansir Leftlanenews, Jumat (25/9/2015), dari jumlah tersebut, 100 di antaranya akan dijual di Amerika Serikat (AS), sementara sisanya akan didistribusikan ke seluruh dunia.

Tentu, jumlah yang terbatas itu membuat siapapun akan sulit untuk memilikinya, meskipun ia siap membayar berapapun.

Bahkan, calon pembeli kabarnya harus mengikuti sejumlah proses penyaringan yang langsung berada di bawah koordinasi Ford. Calon konsumen wajib untuk membuat semacam surat permohonan agar mendapat kesempatan untuk membeli mobil. Semua orang diperbolehkan untuk mengirim surat permohonan itu.

Melalui surat tersebut, Ford kemudian akan menilai dan memberikan prioritas bagi konsumen yang dianggap loyal, salah satu parameternya adalah mereka yang sebelumnya telah memiliki GT generasi lama.

Sementara untuk urusan harga, Ford GT dibanderol dengan harga US$ 400 ribu atau sekira Rp 5,8 miliar (Kurs: Rp 14.584/US$).

Tidak jelas apakah Ford akan menambah lagi kapasitas produksinya seandainya GT 2017 ini telah habis dan permintaan masih ada. Kita tunggu saja.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.