Sukses

Ford Perkenalkan Supercar Penantang Lamborghini Aventador

Ford GT terbaru kabarnya sanggup menyemburkan tenaga hingga lebih dari 600 horse power (hp).

Liputan6.com, Geneva - Ford resmi memperkenalkan versi terbaru dari GT di ajang Geneva Motor Show 2015. Adapun supercar ini sengaja dipersiapkan Ford sebagai penantang dari Lamborghini Aventador.

Melansir laman Topgear, Kamis (5/3/2015), Ford GT ini diklaim menjadi mobil yang paling mahal dan paling eksklusif yang pernah diproduksi oleh pabrikan. Adapun produksi perdana Ford GT dimulai pada 2016 dan dibatasi hanya 250 unit saja per tahun.

Dijelaskan, Ford GT ini dibangun dengan menggunakan material alumunium serta fiber karbon untuk mereduksi bobot kendaraan. Pabrikan mengklaim jika Ford GT terbaru menjadi salah satu mobil yang memiliki perbandingan power to weight ratio terbaik di dunia.

Berbeda halnya dengan versi lama yang mengusung mesin V8, Ford GT terbaru kini didukung dengan mesin yang lebih kecil yaitu V6 berkapasitas 3,5 liter dengan EcoBoost dan diposisikan di bagian tengah mobil. Mesin supercar negeri Paman Sam tersebut kabarnya sanggup menyemburkan tenaga hingga lebih dari 600 horse power (hp).

Dengan mesin yang gahar tersebut, Ford GT diperkirakan mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu sekitar 3 detik sementara kecepatan maksimalnya dapat mencapai lebih dari 322 km/jam.

Sebagai penantang dari Aventador, Petinggi Ford kabarnya akan memasarkan GT dengan banderol tak jauh dari harga supercar berlogo banteng tersebut. Di pasaran, Lamborghini memasarkan Aventador di angka 260 ribu Pound Sterling atau setara dengan Rp 5,16 miliar.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini