Sukses

Motor Anyar Ducati Kembali Terpantau Uji Jalan

Sebuah Ducati Diavel anyar terpantau sedang melakukan uji jalan di salah satu kota di Jerman.

Liputan6.com, Frankfurt - Sebuah Ducati Diavel anyar terpantau sedang melakukan uji jalan di salah satu kota di Jerman. Hasil foto sebagaimana terlihat di atas lebih jelas dibanding spyshoot yang terakhir kali tersebar.

Perubahan paling jelas pada generasi baru Diavel ini adalah belt drive dan swingarm anyar yang diselubungi oleh sejenis lakban berwarna hitam.

Sementara itu, shock belakang juga diubah. Pada versi sebelumnya, shock berada di bawah knalpot, tetapi pada versi ini, Ducati menaruhnya persis di bawah jok.

Tangki bahan bakar dibuat lebih ramping dan pendek. Pegas depan terlihat lebih maju yang diklaim membuat pengemudi lebih merasa nyaman.

Menurut laman Visordown, Selasa (8/9/2015), motor ini sepertinya tidak dilengkapi dengan intake udara samping.

Dari spyshoot sebelumnya, diketahui Diavel anyar ini menggendong mesin V-twin 1.198 cc. Kemungkinan motor ini akan dilengkapi dengan Multistrada 1.200 Desmodromic Variable Timing (DVT) yang akan meningkatkan seluruh kinerja motor.

New Ducati Diavel siap untuk diproduksi massal dan kemungkinan akan diperkenalkan di gelaran EICMA di kota Milan, Italia, pada November mendatang.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.