Sukses

Deretan Mobil F1 di GIIAS 2015

Salah satunya adalah mobil balap McLaren Honda MP4-30 yang dibawa oleh PT Honda Prospect Motor.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya mobil penumpang, niaga, maupun konsep yang 'mejeng' di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, mobil balap F1 pun diboyong untuk memeriahkan acara ini.

Salah satunya adalah mobil balap McLaren Honda MP4-30 yang dibawa oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Agen Pemegang Merek (APM)  mobil Honda di Indonesia.

Mobil ini menandai kembalinya Honda ke lomba balap bergengsi Formula 1. Sebagaimana diketahui, Honda kembali ke ajang balap paling tenar tersebut di musim ini setelah sebelumnya sempat vakum sejak musim balap 2012.

Beberapa hari sebelumnya, Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM mengatakan, meskipun mereka sempat vakum di ajang balap tersebut, tapi para engineer tetap melakukan riset-riset terkait, misalnya terus menciptakan teknologi-teknologi paling anyar.

Adapun replika mobil yang dipajang berkelir hitam dengan kombinasi garis-garis merah. Di body, terdapat nama pembalap McLaren, Jenson Button dan Fernando Alonso. Terdapat pula tulisan beberapa sponsor seperti Johnnie Walker dan Mobil 1.

Dalam pameran ini, Renault juga menampilkan replika mobil Formula 1 Scuderia Toro Rosso- STR10 dengan no. chassis STR7-05. Jet darat ini memiliki bodi berbalut kelir biru dengan logo banteng merah mengamuk.

Sebagai informasi, di ajang Formula 1 mobil ini dikemudikan oleh Max Verstappen dan Spain Carlos Sainz Jr.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.