Sukses

Kia Sportage Bakal Keluar Bulan Depan

Liputan6.com, Seoul - Setelah sebelumnya banyak beredar bocoran fotonya, kali ini gambar sketsa dari generasi keempat Kia Sportage juga terungkap.

Dalam sketsa tersebut, Sportage terbaru terlihat agak berbeda dari model yang ada saat ini. Salah satunya adalah headlight anyar yang persis di atas grill `tiger nose`. Di bawahnya, ada air intake yang posisinya lebih rendah.

Sama seperti di spyshot, mobil baru ini juga akan berevolusi di bagian samping dengan desain body panel yang berubah. Tail light pun terlihat sangat tipis. Dilengkapi dengan dual-tone velg alloy, kesan gagah tertempel kuat pada Sportage.

Bukan hanya eksterior, sketsa pun muncul untuk interior. Di sana, terlihat akan ada steering wheel yang khas dari Kia, serta konsol Sorento dengam ventilasi air contidioner triangular mengapit layar sentuh bagian tengah.
Sketsa Kia Sportage generasi keempat (Foto: Paultan).
Menurut laman Paultan, beberapa bagian interior terlihat mengadopsi model-model lain seperti BMW 6-series dan Audi. Secara umum, kabin pengemudi terlihat fokus pada style sebagaimana yang terlihat di bocoran-bocoran foto sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan, Sportage adalah `saudara` Hyundai Tucson yang baru mengaspal pada awal tahun ini. Sama seperti Tucson, mobil ini akan dilengkapi dengan mesin turbo T-GDI dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Rencananya, Kia akan memperkenalkan Sportage di gelaran Frankfurt Motor Show bulan depan. 

(rio/sts)