Sukses

Ini Mobil Tercepat Garapan Mahasiswa

Sekelompok tim dari Universitas Stuttgart, Jerman, berhasil mencatatkan waktu akselarasi tercepat.

Liputan6.com, Stuttgart - Sekelompok tim dari Universitas Stuttgart, Jerman, berhasil mencatatkan waktu akselarasi tercepat. Mereka berhasil mencatatkan waktu hanya 1,779 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari titik nol.

Melansir Worldcarfans, The Green Team Formula Student memecahkan rekor di ajang Formula Student. Catatan ini lebih cepat 0,006 detik dibanding rekor sebelumnya.

Mobil yang digunakan untuk memecahkan rekor ini dilengkapi dengan empat motor listrik dan paket baterai bertenaga 6,62 kWh. Adapun berat total mobil mencapai 160 kg.

Rasio berat dan tenaga mobil ini mencapai 1,6 kg/kW. Sebagai perbangingan, Bugatti Veyron Super Sport memiliki rasio 2,08 kg/kW, sementara Porsche 918 Spyder rasionya 2,5 kg/kW. Wajar bila akselarasi mobil ini lebih cepat dibanding dua model tersebut.

Adapun rekor ini masih belum resmi. Catatan waktu harus dikonfirmasi oleh Guinness World Records dalam beberapa minggu mendatang.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini