Sukses

Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru Hadir Tahun Depan

Spesifikasi yang diusung Ninja ZX-10R terbaru nantinya memiliki karakter khas balap yang lebih gahar.

Liputan6.com, Tokyo - Kawasaki secara tersirat mengonfirmasi kehadiran generasi terbaru ZX-10R yang dirilis pada 2016. Kabar ini berhembus lewat Guim Roda, Manajer tim Kawasaki WSBK yang berujar jika pihaknya akan menerima motor baru untuk musim depan.

Indikasi ini menunjukkan jika pabrikan dengan warna kebesaran hijau ini sedang sibuk mempersiapkan sepeda motor melalui serangkaian tes serta homologasi untuk balap musim depan. Ninja ZX-10R terbaru ini diharapkan semakin kompetitif untuk bersaing dengan para rivalnya seperti Aprilia, Ducati, dan BMW.

Dilansir Autoevolution, Jumat (24/7/2015) aturan terbaru pada WSBK menyebutkan jika sepeda motor yang berlaga dalam kondisi standar diharuskan memiliki performa yang gahar. Adapun aturan di ajang tersebut memungkinkan pabrikan menciptakan versi produksi dari sepeda motor yang ikut serta di ajang balap.

Aturan pada WSBK pun memaksa para insinyur pabrikan untuk menciptakan sepeda motor dengan spesifikasi terbaik sejak awal. Ini berarti membuat pabrikan tidak perlu melakukan pengembangan sepeda motor yang menghabiskan banyak dana.

Ninja ZX-10R saat ini memiliki output hingga 188 Tk. Sementara itu, spesifikasi yang diusung Ninja ZX-10R terbaru nantinya memiliki karakter khas balap yang lebih gahar melalui upgrade suspensi, lengan ayun, sasis, hingga sistem elektronik.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini