Sukses

Apes, Porsche Cayman Ini Kesenggol Panser

Sebuah kecelakaan terjadi antara tank baja PTL-02 dengan sportcar Porsche Cayman di sebuah terowongan di kota Chongqing, Tiongkok.

Liputan6.com, Chongqing - Sebuah kecelakaan tidak biasa terjadi di sebuah terowongan di kota Chongqing, Tiongkok. Kecelakaan ini terjadi antara panser PTL-02 dengan sportcar Porsche Cayman keliran kuning.

Melansir Car News China, Kamis (4/6/2015), kejadian ini bermula saat tank ingin mengubah jalur. Tanpa lampu sein, pengemudi di belakangnya tidak akan tahu jika tank ini akan pindah jalur. Apalagi, saat itu tidak ada polisi yang mengawal.

Saat pindah jalur itulah kendaraam lapis baja bertubuh besar itu menabrak sisi kiri Porsche. Beruntung tiga penumpang pada mobil asal Jerman ini tidak terluka karena baik pengendara panser ataupun Porsche telah mengantisipasi sebelum kecelakaan lebih parah terjadi.

Dalam foto yang beredar, tidak jelas tingkat kerusakan pada Porsche ini. Sebabnya, foto diambil dari mobil yang berada di belakang Porsche. Meskipun demikian, Porsche nahas itu dipastikan mengalami lecet.

Untuk diketahui, berat kendaraan tempur tersebut mencapai 19 ribu kg, sepenuhnya berlapis baja dan dipersenjatai meriam. Jadi, meskipun terlihat tidak terlalu parah, bisa saja body mobil Porsche Cayman ini penyok cukup parah.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.