Sukses

Bengkel Ini Tawarkan Modifikasi Motor Jadul

Bengkel ini melayani modifikasi motor klasik spesialis Honda menjadi street cub.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, tren motor klasik terus berkembang di Tanah Air. Banyak faktor yang membuat tren ini berkembang, namun yang pasti motor klasik selalu memiliki kenangan tersendiri bagi penggunanya.

Tetapi masalahnya, motor klasik selalu dibatasi oleh kemampuan mesin yang sudah tidak lagi mumpuni. Karena itu, bengkel modifikasi khusus motor klasik cukup banyak dicari masyarakat.

Salah satu bengkel modifikasi motor klasik adalah Newspeed Garage. Bengkel ini melayani modifikasi motor klasik spesialis Honda menjadi street cub.

"Modifikasi bengkel kami khusus motor tua agar sesuai dengan zaman sekarang. Body motor tua, tapi mesin baru," kata Mahmud  Zainal Abidin, pemilik Newspeed Garage saat dijumpai Liputan6.com di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (9/5/2015).

Menurut Zainal, body motor menggunakan motor klasik seperti Honda C70 dan C50. Sedangkan untuk mesin akan ditanamkan motor Honda yang lebih baru seperti Supra X 125, Revo, atau Karisma.

Konsumen tinggal menyediakan motor klasik, dan mesinnya akan disediakan oleh bengkel. Begitu juga sebaliknya. Konsumen dapat menyediakan mesinnya, sedangkan bengkel akan sediakan rangka dan bodinya.

Menurut Zainal, lama pengerjaan modifikasi street cub sekira 1 hingga 2 bulan. Untuk harga, Zainal memperkirakan kocek yang dikeluarkan konsumen sekira Rp 10 sampai 20 juta, tergantung jenis modifikasinya.

Bagi Anda yang tertarik, Newspeed Garage saat ini turut berpartisipasi di gelaran Otobursa Tumplek Blek di Plaza Timur dan Parkir Kolam Renang Gelora Bung Karno Jakarta di Lapak Zona A Nomor 99.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini