Sukses

Jakarta-Lombok, 7 Srikandi Tunggangi Motor Sport Yamaha

Dalam touring Jakarta-Lombok, 7 Srikandi inmenggunakan motor sport tiga tipe Yamaha, seperti MT-09, YZF-R6 dan YZF-R25.

Liputan6.com, Jakarta - 7 Srikandi yang berasal dari komunitas Women on Wheels (WOW) Indonesia akan melakukan touring panjang dari Jakarta hingga Lombok. Perjalanan sejauh 1.500 km yang dilakukan 7 Srikandi ini bukan tanpa misi. Di Lombok, mereka akan menghadiri event 1st Indonesian Woman Bike Week.

Perjalanan dimulai pagi hari tadi dan diperkirakan tiba di Lombok pada 14 Mei 2015. Touring ini semakin berkesan karena dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta.

Untuk diketahui, ketujuh lady bikers dalam touring ini diantaranya Shirley Wenas, Inge Widjaja, Meilana Laissegar naik, Maureen Gunawan, Florence Simamarta, Merry Narulina, Petty Febria.

Selama perjalanan mereka akan menggunakan motor sport tiga tipe Yamaha, seperti 3 unit MT-09, 2 unit YZF-R6 dan 2 unit YZF-R25.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan senang dengan antusias mereka dengan motor besar MT-09, R6 dan R25.

"Perjalanan turing ini membuktikan keunggulan MT-09, R6 dan R25 di tangan wanita makin mempesona," terang Masykur dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, Senin (8/5/2015).

Sebagai informasi, selama gelaran 1st Indonesian Woman Bike Week, beberapa kegiatan sosial telah disiapkan meliputi bakti sosial di Desa Wakan berupa khitanan 120 anak dan pemberian obat-obatan gratis. Dalam kegiatan ini akan dilakukan pula rolling thunder dengan beberapa biker wanita dari Brunnei Darussalam, Malaysia, Vietnam, Australia.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini