Sukses

Fitur Unggulan All New Mazda2 Kembali Terasa di Etape 2

Mesin revolusioner SKYACTIV-­‐G 1.5L yang tertanam di All New Mazda2 dapat menghasilkan respon pedal gas yang responsif.

Liputan6.com, Jakarta Tim Dynamos kembali mencatatkan namanya sebagai tim yang mengendarai All New Mazda2 dengan konsumsi bbm paling efisien pada kegiatan All New Mazda2 E-Heat Challenge: One Tank for Three Island di hari kedua.

Bersama 6 peserta lain, tim Dynamos yang beranggotakan Ahmad Biondi dan Octavianus Hermawan menempuh jarak kurang lebih 287,2 km dari Surabaya menuju Ketapang. Biondi dan Octavianus mengendarai All New Mazda2 dengan kecepatan rata-rata 42 KM per jam. Hasilnya, average fuel consumption mencapai 3,7 liter per 100 KM. Diakui oleh Biondi, perjalanan dari Surabaya menuju check point di Churien Resto, Situbondo, relatif lancar meskipun di beberapa daerah yang dilalui masih terjadi kepadatan lalu lintas.

"Kondisi cuaca cerah berawan, dengan volume kendaraan di sepanjang jalur Sidoarjo menuju Pasuruan yang tersendat diakibatkan dengan ramainya bus dan truk–truk pengangkut barang serta demo  buruh yang berlangsung ketika kami sedang melewati daerah tersebut,” cetus Ahmad Biondi.

Kegiatan All New Mazda2 E-Heat Challenge: One Tank for Three Island diikuti tujuh tim yang terdiri dari 14 insan media. Etape kedua dimulai dari kota Surabaya pada pukul 08.53 Wib, Rabu (22/4) dengan rute yang melalui kota Sidoarjo, Probolinggo, dan Situbondo. Ketujuh tim mencapai garis finish sekitar pukul 16.19 Wib dengan selisih waktu yang berbeda tipis. Selama perjalanan, para peserta telah merasakan keunggulan SKYACTIV-G 1.5L, teknologi mesin yang menjadi bagian dari inovasi SKYACTIV Technology.

Marketing Manager PT.Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana, menjelaskan mesin kendaraan yang didukung SKYACTIV-G 1.5L menitik beratkan pada tenaga yang besar dan kinerja emisi bahan bakar yang sangat baik sehingga menghasilkan respon pedal gas yang begitu baik.

”Hal ini tak luput dari elemen lainnya dari SKYACTIV Technology yang mencakup SKYACTIV-DRIVE, SKYACTIV-BODY, dan SKYACTIV-CHASSIS," jelas Astrid.

Lebih lanjut, Astid mengatakan kondisi jalan dan padatnya lalu lintas menjadi tantangan bagi seluruh peserta All New Mazda2 E-Heat Challenge. Untuk menyikapi kemacetan dan kondisi jalanan yang tidak selalu mulus mengharuskan para peserta untuk sigap dalam mengatur kecepatan.

"Situasi ini dapat disikapi secara taktis oleh salah satu elemen dalam SKYACTIV Technology yaitu SKYACTIV-DRIVE," lanjut Astrid.

SKYACTIV-DRIVE merupakan sebuah teknologi transmisi enam kecepatan otomatis yang memiliki kemampuan dalam pengoperan gigi otomatis secara lembut dan sigap sehingga menimbulkan kesan transmisi manual yang lebih responsif.

Mesin revolusioner SKYACTIV-­‐G 1.5L yang tertanam di All New Mazda2 dapat menghasilkan respon pedal gas yang responsif.

Rangkaian perjalanan All Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank for Three Islands masih akan terus berlangsung sampai 25 April 2015 mendatang, hingga para peserta mencapai titik akhir di Pulau Lombok. Berbekal 44 liter bahan bakar, tujuh tim akan menempuh perjalanan lebih dari 820 KM dan melalui tiga pulau.

Melihat persediaan bahan bakar yang tersisa sampai saat ini, dapatkah para peserta All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank for Three Islands mencapai Pulau Lombok yang menjadi tujuan akhir dari perjalanan ini? Oleh karena itu, ikuti terus perjalanan uji efisiensi penggunaan bahan bakar bersama All New Mazda2 SKYACTIV.

Kegiatan All New Mazda2 E-Heat Challenge sekaligus menjadi pembuktian dari Mazda yang selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi terdepan dalam performa berkendara yang mengasyikan sebagai bagian dari semangat Be Alive Mazda.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini