Sukses

Biar Bertampang Anggun, New Terios Tangguh Melibas Banjir

Desain New Terios merupakan suatu tuntutan pasar yang menginginkan sebuah SUV yang lebih aman dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu New Terios telah resmi dipasarkan. Pada faceliftnya kali ini, Terios hadir dengan desain yang bergaya mewah dan elegan.

"Menurut saya, kalau desain New Terios ini jadi lebih feminin sih tidak ya, karena karakternya tetap maskulin," ungkap Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) seusai peluncuran New Terios, Jumat (20/3/2015).

Desain New Terios merupakan suatu tuntutan pasar yang menginginkan sebuah SUV yang lebih aman dan nyaman. Lebih lanjut, Pradipto menguraikan jika pemilik SUV seperti itu berasal dari konsumen passenger car.

"SUV itu dalam sejarahnya perkawinan daripada kendaraan 4X4 dan sedan. Dimana sedan punya fitur kenyamanan dan keamanan yang tinggi tetapi tidak memiliki daya jelajah yang luas seperti mobil 4X4," ungkapnya.

Menurutnya, SUV yang dipasarkan di Indonesia itu kriteria utamanya adalah memiliki high ground clearance dan berpenggerak roda belakang. Karena dalam situasi melewati tanjakan, berat mobil pindah ke roda belakang.

"Saat ini, yang menjadi fokus bagi pengguna SUV saat ini adalah dapat digunakan melibas banjir, jalan yang kasar, polisi tidur yang tinggi, bahkan termasuk tanjakan pada jalur parkir pusat perbelanjaan," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.