Sukses

Cinta Lingkungan, Polisi Barcelona Pakai Skutik Elektrik BMW

Kepolisian Barcelona akan terus mendatangkan BMW C Evolution sebagai langkah mengurangi polusi.

Liputan6.com, Barcelona - Kepolisian di Barcelona, Spanyol beberapa waktu lalu dilaporkan menerima armada dinas dari BMW yaitu sejumlah 30 unit C Evolution. Kendaraan ini merupakan skutik yang dipersenjatai motor bertenaga listrik.

Melansir laman Autoevolution, Rabu (18/3/2015), BMW C Evolution ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional sehari-hari oleh pihak kepolisian Barcelona.

BMW C Evolution didukung motor elektrik yang mampu menyemburkan daya dalam rentang antara 11 kW sampai dengan 35 kW. Berbeda dengan versi standar, BMW telah memodifikasi C Evolution dengan berbagai fitur yang dipergunakan untuk operasional polisi.

Kabarnya, kepolisian Barcelona akan terus mendatangkan BMW C Evolution sebagai langkah mengurangi polusi. Namun demikian, pihak berwenang belum menentukan berapa jumlah keseluruhan BMW yang akan digunakan sebagai armada dinasnya.

Sebelumnya, walikota Madrid yang merupakan ibukota Spanyol telah memiliki rencana untuk melarang peredaran mobil-mobil yang berasal dari luar kota Madrid untuk masuk ke pusat kota. Rencana ini pun disokong dengan mendukung peningkatan angkutan umum maupun sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.