Sukses

Kata Shell Soal Standar BBM Indonesia

Shell menganggap penentuan kualitas BBM di Indonesia bukan hanya pengaruh satu pihak saja.

Liputan6.com, Jakarta - Kualitas BBM yang dijual di Indonesia cukup mengecewakan. Pasalnya, saat BBM di Eropa telah mencapai kualitas EURO 6, bahkan 7, di Indonesia kualitas BBM-nya baru mencapai EURO 3.

Kualitas rendah tersebut membuat aliansi produsen kendaraan dan perusahaan otomotif asal Eropa kecewa. Sebab, mobil-mobil Eropa seperti Porshce tidak menghasilkan performa yang baik jika diberi asupan BBM asal Indonesia.

Hal ini diperparah karena banyak mobil impor seperti Porsche yang tidak melakukan downgrade spesifikasi mesin meskipun diimpor ke Indonesia.

Di tempat yang terpisah, GM Retail Shell Indonesia, Wahyu Indrawanto, mengatakan bahwa permasalahan kualitas BBM bukan hanya karena pengaruh satu pihak saja.

"Sebenarnya itu bukan hanya satu pihak saja. Itu juga kerjasama dengan pabrikan mobil, bagaimana peraturan pemerintah, dan juga dari Shell dan pemain-pemain lain," kata Wahyu disela-sela acara launching Shell V-Power Lego di kawasan Plaza Senayan, Selasa (24/2/2015).

Karena itu, menurut Wahyu, Shell akan terus menyelaraskan produksi berdasarkan wacana dari berbagai pihak tersebut. Shell juga berjanji akan mendukung apapun kebijakan pemerintah.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next


"Jadi kita tentunya coba terus mensinkronisasi dan men-support kebijakan pemerintah," imbuhnya.

Untuk diketahui, standar emisi EURO adalah standar gas buang kendaraan versi Eropa. Semakin tinggi EURO, maka semakin baik pula kualitas bahan bakar, baik dari sisi efisiensi hingga polusi udara yang dihasilkan.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini