Sukses

Begini Tampilan Agresif Ford Focus RS 2016

hatchback ala Amerika Serikat (AS) ini turut memiliki kisi-kisi udara pada bagian depan, kisi-kisi udara pada kap, dan spoiler belakang.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah foto yang diduga kuat sebagai Ford Focus RS model 2016 beredar di jagat maya. Rencananya, model tersebut bakal disingkap pabrikan Amerika Serikat tersebut dalam sebuah hajatan otomotif di tahun ini.

Gambar yang dibubuhi tulisan Top Speed pada sisi kanan mobil ini merujuk pada Ford Focus RS berkelir biru. Mobil hadir dengan grill depan menyerupai muka Aston Martin serta komponen body kit untuk membuat tampilannya lebih agresif.

Tak luput, hatchback ala Amerika Serikat (AS) ini turut dibekali kisi-kisi udara pada bagian depan, kisi-kisi udara pada kap, spoiler belakang dan sejumlah perubahan lain. Demikian dilansir dari Inautonews, Jumat (9/1/2015).

Untuk jantung pacu, mobil diperkirakan mengusung mesin 2,3 liter dari Mustang EcoBoost. Dengan begitu, Ford Focus RS lansiran 2016 ini memproduksi tenaga 325 horse power (HP) atau 350 HP.

Kemudian, mobil turut dikemas tranmsisi manual enam percepatan dan untuk pertama kalinya, Ford Focus RS menganut sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Sejauh ini, belum ada konfirmasi langsung dari pihak Ford mengenai Focus RS ini. Diharapkan, pabrikan bakal membeberkan informasi lebih detil dalam NAIAS 2015 di Detroit, pekan depan. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.