Sukses

Tahun Ini, Datsun Go Diprediksi Laku 30 Ribu Unit

Diungkapkan Head of Datsun Indonesia, Indriana Widjaja, sejauh ini pabrikan berhasil membukukan penjualan Datsun Go sekira 17 ribu unit.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun baru, Datsun menargetkan bahwa Low Cost Green Car (LCGC) besutannya mampu terjual sebanyak 30 ribu unit. Diungkapkan Head of Datsun Indonesia, Indriana Widjaja, sejauh ini pabrikan berhasil membukukan penjualan Datsun Go sekira 17 ribu unit.

"Kami belum tutup tahun karena pakai tahun fiskal. Dari bulan Mei hingga Desember, kira-kira ritel kami di 17.500-an unit," ungkap Indriana kepada Liputan6.com.

Sementara itu, meski menaikkan harga Go dan Go+ Panca sebesar Rp 3 juta. Ia optimistis bila mobil murah itu bakal mendapatkan tempat di hati konsumen.

"‎Target tahun fiskal 2014 mudah-mudahan bisa mencapai 30 ribu unit," imbuh dia.

Adapun, baik Datsun Go maupun Go+ sama-sama mengusung mesin 1,2 liter yang dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan yang memuntahkan tenaga 68 horse power (HP). Hanya saja, Datsun Go hanya memiliki dua baris kursi, sedangkan Go+ tiga baris kursi, yang mamungkinkan mengangkut tujuh penumpang.

Dengan diberlakukannya harga baru Datsun Go dan Go+, mobil ini paling murah dibanderol Rp 88.120.000 hingga Rp 106.300.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.